Pemkab Mura Siap Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), menyatakan siap untuk mensukseskan tahapan pesta demokrasi serentak tahun 2024, yang rencananya akan dilaksanakan mulai sejak 30 bulan, sebelum waktu pemungutan suara.

Hal ini Disampaikan Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA, melalui Sekda Drs Hermon Msi, usai mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum. Yang diikuti jajaran terkait dari pemerintah provinsi kabupaten/kota se Indonesia.

“Pemerintah daerah siap dan akan mempersiapkan segala sesuatunya, agar pelaksanaan pemilu menjadi lebih matang dan maksimal,” kata Hermon saat diwawancarai awak media usai kegiatan rakor virtual tersebut, Senin (22/3/21).

Hermon juga menjelaskan, usai mengikuti Rakor tersebut, sesuai arahan dari pemerintah pusat kita akan terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu, agar dalam waktu yang cukup panjang ini mempersiapkan untuk memasuki tahapan penjadwalannya.

“Kita akan tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu didaerah nantinya, agar dapat di persiapan sejak dini untuk menghadapi dan menjelang penjadwalan tahapan yang diusulkan oleh pihak KPU RI lebih awal, 30 bulan sebelum pemungutan suara,” jelasnya.

Sehingga persiapan pemilu serentak ini nantinya, diharapkan lebih baik pelaksanaan dan hasilnya dari pemilu pemilu sebelumnya.

“Tentunya dengan koordinasi yang lebih intensif nantinya, baik dengan pihak KPUD selaku penyelenggara dan BAWASLU selaku fungsi pengawasan dapat bekerja lebih profesional. Sehingga menghasilkan produk demokrasi yang Jurdil baik diderah maupun secara nasional,” pungkasnya. (udi)

Total Page Visits: 711 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *