Hairis Salamad Akan Segera Dilantik Menjadi Waket I DPRD Kotim

SAMPIT – Hairis Salamad sebagai penerima mandat dari DPP PAN untuk menggantikan M Rudini Darwan Ali sebelumnya Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya akan segera dilantik. Karena dirinya sudah menerima SK dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua DPRD Kotim Rinie saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya saat ini pihaknya sedang menjadwalkan rapat Badan Musyawarah (Banmus) dalam rangka menentukan proses pelaksanaan sidang paripurna pelantikan waket I tersebut.

“Betul kami sudah menerima SK dari Gubernur tersebut, dalam waktu dekat kami akan laksanakan Badan Musyawarah (Banmus) untuk menentukan jadwal pelaksanaannya,” ujar Rinie, Senin (22/3/2021).

Terpisah Sekertaris Dewan (Sekwan) Bima Ekhawardana mengatakan, pihaknya akan segera memfasilitasi hal ini setelah melalui tahapan rapat Banmus oleh Ketua Dewan dan tahapan selanjutkan menentukan jadwal agenda Paripurna.

“Tinggal menunggu hasil Banmus, makan tahapan selanjutnya yakni menentukan agenda Paripurna. Kami tetap menyesuaikan tahapan yang ada, sampai pada proses pelaksanaan,” tutupnya.

Diketahui, Hairis Salamad menggantikan posisi M Rudini Darwan Ali, karena mengundurkan diri dari jabatannya untuk mencalonkan menjadi Bupati Kotim pada Pilkada 2020 lalu. Sehingga DPP PAN menunjuk Hairis Salamad untuk menggantikan posisi kosong tersebut.
(re)

Total Page Visits: 531 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *