Kawasan Industri Diharapkan Bisa Membawa Pertumbuhan Ekonomi

SAMPIT – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo mengharapkan, kawasan industri di Kotim nantinya diharapkan bisa membawa pertumbuhan ekonomi serta menyerap banyak tenaga kerja lokal.

“Diharapkan nantinya ada kemitraan antara perusahaan dengan masyarakat setempat agar perekonomian masyarakat meningkat. Ini juga untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah,“ kata Handoyo, Senin 22 Maret 2021.

Dikatakannya, kawasan industri yang dipilih adalah Desa Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang juga terdapat Pelabuhan Bagendang. Dimana batas kawasan industri Bagendang meliputi Desa Bapanggang Raya dan Bagendang Hilir.

“Ada sekitar 3.700 hektare luas area yang akan ditetapkan sebagai kawasan industri Bagendang. Yang terdiri beberapa zona,” ujarnya.

Lanjutnya, nantinya ada tim yang menangani masalah tata ruang. Pemerintah daerah juga akan memberikan kemudahan bagi investor untuk beraktivitas di kawasan industri.

“Jadi ini bertahap. Kawasan industri tidak hanya di Bagendang. Nanti kami usulkan kawasan industri perkotaan di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2017 tentang RTRWK,” imbuhnya.

(re)

Total Page Visits: 590 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *