Bergulirnya IBL Modal Sambut FIBA Asia Cup 2021 & World Cup 2023

JAKARTA – IBL 2021 sudah diizinkan untuk bergulir. PP Perbasi menyikapi hal tersebut dengan positif. Sebab, kompetisi tersebut bisa menjadi ajang adu kemampuan para pemain basket terbaik dari seluruh nusantara. Mereka juga bisa menempa diri supaya siap menyambut gelaran FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

“Menyambut dua ajang internasional ini, IBL memiliki peran penting dalam proses pembentukan timnas Indonesia,” kata Nirmala Dewi, selaku Sekjen PP Perbasi.

“Melalui kompetisi ini, pemain akan tertempa fisik, mental, dan skill. Mereka juga bisa menambah jam terbang. Karena itu, terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengizikan kompetisi ini diputar kembali.”

IBL 2021 rencananya diputar mulai 10 Maret nanti, menggunakan sistem gelembung (bubble) yang bertempat di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jawa Barat. Bagi PP Perbasi penyelenggaraan IBL juga menjadi contoh bagaimana sebuah kompetisi diputar di masa pandemi.

IBL bakal dimanfaatkan sebagai saran kampanye kepada insan basket dari seluruh dunia, bahwa Indonesia bisa menjalankan kompetisi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Melalui IBL, kami juga bisa berkampaye ke dunia luar. Meski di tengah pandemi Covid 19, kompetisi basket di Indonesia masih tetap bisa diputar. Ini jelas menjadi modal bagus untuk meyakinkan dunia internasional di saat Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023,” imbuhnya.

Untuk persiapan timnas Indonesia, para pemain senior sudah kembalikan ke timnya masing-masing. Sementara program pemusatan timnas muda akan ikut di musim reguuler IBL 2021, dengan nama Indonesia Patriots. (tor)

 

Total Page Visits: 509 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *