KPU Gumas Klarifikasi ke Sekretariat Partai Berkarya, Ini Tujuannya

PALANGKA RAYA – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menindaklanjuti surat dari DPRD Gumas dengan Nomor : 100.2.2.4/43/DPRD/III/2023 tanggal 17 Maret 2023, perihal usulan pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD Gumas dari Partai Berkarya.

Hal itulah, Anggota Komisioner KPU Gumas Elfrinst G Tumon mengatakan terkait tujuan dari pihaknya mendatangi kantor sekretariat kantor DPD Partai Berkarya Kabupaten Gumas rangka menindaklanjuti usulan surat dari DPRD Gumas yang akan PAW yakni Anggota DPRD Gumas Arit S Bajau ke Mambang Singam.

“Menurut PKPU Nomor 6 Tahun 2019, KPU boleh melakukan klarifikasi terhadap pengurus dan yang bersangkutan calon PAW. Guna memastikan supaya proses (PAW-Red) ini berjalan dengan baik, sehingga PAW Ini tidak bermasalah,” kata Elfrinst G Tumon dibincangi, Jumat (24/3/2023).

Lalu kata dia, pelaksanaan PAW ini memang disetujui oleh Partai Berkarya dan tidak ada permasalahan lain. Sehingga perlu dilakukan klarifikasi ke kantor sekretariat DPD Partai yang ada di Jalan Sangkurun tersebut.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Gumas Jhon Happy mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya kedatangan dari pihak KPU Gumas yang datang ke kantor, untuk mengklarifikasi masalah anggota DPRD Gumas yang akan PAW tersebut.

“Anggota DPRD Gumas Arit S Bajau yang PAW nantinya akan digantikan oleh Mambang Singam ini, dan kami mengharapkan supaya sesuai dengan aturan dan jadwal yang ditentukan oleh Pemerintah, maka kami ucapkan terimakasih, dan mudahan prosesnya bisa cepat selesai,” tutur dia.

Terpisah, Calon PAW Anggota DPRD Gumas yakni Mambang Singam mengharapkan dengan pihak KPU Gumas agar menyesuaikan aturan yang sudah ada, maka setelah lima hari kerja setelah menerima dari DPRD Gumas untuk meminta data nama yang akan mengantikan PAW Itu sudah dilaksanakan.

“Proses kita terjadwalkan selama tujuh hari pihak DPRD akan menyampaikan kepada pihak Gubernur melewati Bupati Gumas, jadi harapan kami secepatnya dilaksanakan pengiriman surat itu, sesuai dengan permintaan DPRD Gumas,” tandas dia. (Red)

Total Page Visits: 1210 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *