Apresiasi Pelaksanaan Rakorda ASDEKSI di Kotim

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengapresiasi pelaksanaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Asosisasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota se­Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit.

Rinie menitik beratkan kepada hasil dari kegiatan itu, sehingga menjadi panduan untuk para Sekretaris Dewan (Sekwan) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Harapan saya kepada kegiatan ini bisa menjadi wadah tukar pendapat Sekwan se­Kalteng untuk hal-­hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsinya. Karena Sekwan tugasnya saya anggap tidaklah mudah, karena dia hidup di dua alam yakni bidang birokrasi dan politik,” kata Rinie, Kamis 31 Maret 2022.

Rinie mengakui untuk lembaga sekelas DPRD memang harus memerlukan Sekwan dengan kemampuan di atas rata­rata. Sebab tidak jarang intervensi politik menekan seorang Sekwan yang mana akan berdampak kepada kebijakan dan keputusan yang diambilnya.

“Rakorda ini diha­rapkan sesuai dengan program. Saya berharap peserta bisa atraktif untuk menjalin komunikasi dan efektif anggota dewan dan Sekwan. Karena Sekwan merupakan unsur yang penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi legislator di DPRD. Sekwan yang mantap bisa bermuara kepada perfoma yang maksimal dan produktif,” ungkapnya.(Red)

Total Page Visits: 291 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *