Kembangkan Sektor Pertanian Secara Sistematis Terencana

BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sudiarto mengharapkan Pemkab setempat, melalui dinas terkait terus mengembangkan sektor pertanian.

“Kita mengharapkan dinas terkait dapat terus mengembangkan sektor pertanian, secara sistematis terencana dan tepat sasaran,” kata Sudiarto, Rabu (24/2/21).

Ia menjelaskan, karena kita semua menginginkan kedepannya, hasil sektor pertanian terus berkembang dan produksinya mengalami peningkatan.

“Hal tersebut agar sektor pertanian bisa terus tumbuh. Sehingga produksinya terus mengalami peningkatan, dalam setiap tahunnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan dinas terkait dapat terus menggenjot pertumbuhan pertanian, baik padi sawah maupun tadah hujan di wilayah setempat.

“Supaya produktifitasnya maksimal, harus dibuat perencanaan secara sistematis, yang dimulai dari penyediaan bibit, pupuk, pemeliharaan hingga panen,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain itu, para petani lokal juga harus diberikan pelatihan-pelatihan, mengenai tata cara pengembangan pertanian yang baik. Serta pemanfaatan luasan lahan yang mereka miliki secara optimal.

“Disamping itu, petani lokal juga diberikan pelatihan, agar mereka dapat mengembangkan tanaman pangan lainnya seperti jagung dan ubi. Supaya para petani tidak bergantung dari satu jenis tanaman saja,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 508 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *