Lengan Jembatan Batu Mahasur Kurun Rusak Dihantam Truk Teronton

KUALA KURUN – Truk Tronton merk Hino bernopol DA 1874 BC dikemudikan MR(25), kala itu tengah mengangkut Exavator dan nyaris nyemplung ke sungai Kahayan. Pasalnya ia diduga diselip mobil, dan langsung menghantam atau  menabrak lengan Jembatan Batu Mahasur di Kurun Seberang, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Data dihimpun dari Polisi, pada saat itu truk yang dikemudikan MR hendak ke arah Jalan Kurun-Palangka Raya, dan melintasi Jembatan Batu Mahasur. Ketika di turunan, posisi tengah di jembatan, tiba-tiba dari arah berlawanan  datang mobil minibus menyelip.

Kala itu, juga datang diwaktu bersamaan ada sebuah dum truk, seketika sopir truk tronton Hino ini membanting setir ke kiri langsung terjadilah tabrakan di pembatas atau lengan jembatan, dan nyaris nyemplung ke Sungai Kahayan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady S Sos SIK membenarkan kejadian adanya lakalantas.  dijelaskannya, bahwa kondisi di daerah itu sesudah jembatan tanjakan, turunan dan ditambah lagi daerahnya perbukitan. Sehingga sangat sulit mengontrol.

“Benar mas tadi ada laka dan sudah kita tangani, sedangkan didalam truk itu ada sopir sama satu temannya, beruntung mereka tidak mengalami luka-luka dan selamat, sedangkan penyebab awalnya diduga diselip mini bus dan truk,” jelas AKP AKP Rikky Operiady, Rabu (24/2/2021) sore.

Sedangkan, kata dia, didalami kerugian matrilnya mencapai Rp.10 juta. Untuk faktor utama penyebab laka tersebut disebabkan kurangnya kehati-hatian dari sopir. Selain itu, tindakan yang diambil mendatangi tempat kejadian serta catat saksi-saksi.

“Untuk kondisi jalan, lurus turunan, tanjakan dan ada jembatan beraspal, kalau marka jalan dan rambu-rambu semuanya ada, cuma untuk sopir diduga adanya kurang kehati-hatian,” tandas dia.(Krn)

Total Page Visits: 1838 - Today Page Visits: 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *