Masyarakat Minta Internet dan Infrastruktur di Maksimalkan

BUNTOK – Berdasarkan hasil reses perorangan maupun kelompok anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), aspirasi masyarakat yang paling mendominasi yaitu masalah jaringan internet dan infrastruktur jalan.

“Hampir semua desa yang dikunjungi dalam reses mengusulkan jaringan internet dan infrastruktur jalan,” kata anggota DPRD Barsel, Putri Siti Rohmawati Voice Borneo, Kamis (17/2).

Ia mengatakan, jaringan internet ini sangat diperlukan, lantaran saat ini anak-anak belajar secara Dalam Jaringan (Daring) saat pandemi COVID-19, hal ini sangat membingungkan mereka.

Bahkan ada yang rela berpuluh kilometer mencari signal internet untuk mengikuti belajar Daring. Adapun, desa-desa tempat resesnya yaitu Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Desa Maruga, Desa Gunung Rantau, Kecamatan Dusun Utara, dan Desa Muara Singan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Selain itu juga ada beberapa desa juga mengusulkan agar listrik bisa masuk desa mereka,” ucapnya.

Ada juga, sambung dia, seperti di Desa Maruga juga bahwa ada bidan tenaga kontrak selalu tidak berada di tempatnya.

“Saya meminta kepada Dinas Kesehatan untuk mempertanyakan kenapa bidan tenaga kontrak sering meninggalkan tempat tugasnya,” tandasnya.

Hal ini menjadi perhatian pihaknya, sebab bidan atau tenaga kesehatan pasti sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. “Sehingga keluhan masyarakat ini akan segera ditindaklanjuti,” tutupnya.(S2)

 

Total Page Visits: 627 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *