DLH Diminta Tingkatkan Kinerja dan Sejahterakan ‘Pasukan Kuning’

PURUK CAHU  – Dinas Likungan Hidup (DLH) Kabupaten Murung Raya (Mura), diminta tingkatkan kinerja dan sejahterakan pengelola sampah, atau yang sering dikenal dengan pasukan kuning.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mura Rejikinoor S Sos, saat menghadiri kegiatan serah terima pengelolaan sampah dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), bertempat di aula gedung B lantai 3 Kantor Bupati Murung Raya (Mura), Rabu (17/2/21) lalu.

“Peralihan pengelolaan ini sudah berdasarkan peraturan menteri dalam negeri, nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah. Sehingga dengan DLH sebagai pengelola baru, petugas kebersihan dan persampahan ini dapat meningkatkan kinerja dilapangan, serta mampu mensejahterakan personelnya,” kata Rejikinoor, saat diwawancarai awak media.

Ditambahkannya, bahwa upaya-upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan ini.

“Semua dituntut juga tanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan, khususnya bagi pengembanan tugas sebagai pengelolaan sampah di Murung Raya,” tambahnya.

Sementara ditempat yang sama, Plt Kadis PUPR Paulus Manginte mengatakan, untuk tugas persampahan mulai 1 Januari 2021 yang lalu, tugas pengelolaan sampah sudah ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup. Lalu kali ini pihaknya menyerahkan secara resmi, personel bersama sarana dan prasarananya.

“Yang hari ini kita serahkan Personil, Peralatan, dan Pembiayaannya. Selama ini para personil kebersihan ini bekerjasama dengan baik, dan telah bekerja dengan disiplin yang tinggi,” ucap Paulus.

Turut hadir di acara tersebut, asisten III Budi Susetyo, Kepala Bapenda Agus Sumady, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rizal Samad dan seluruh petugas kebersihan sampah. (udi)

Total Page Visits: 911 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *