Perlu ada Kesadaran Bersama Ciptakan Lingkungan Bersih

Anggota Komisi II DPRD Kotim, Faisal Darmasing.

 

SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Faisal Darmasing mengatakan, perlu adanya kesedaran bersama untuk menciptakan lingkungan bersih. Tidak hanya tanggung jawab pemerintah namun juga masyarakat.

“Saya sering melihat tumpukan sampah di pingir jalan di Jalan KH Dewantara, padahal di dekat situ ada depo sampah. Artunya masyarakat kurang menyadari bahwa membuang sampah pada tempatnya itu keharusan,” sebutnya, Rabu (10/2/2021).

Dirinya berharap, kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih ditumbuhkan. Pasalnya menurutnya, membuang sampah sembarangan ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat masih minim.

“Pemerintah sudah menyediakan depo tetapi sayangnya dari segelintir masyarakat masih malas membuang ke tempat pembuang. Kedepannya tidak salah lagi kalau yang membuang sampah sembarangan harus diberikan sanksi sesuai dengan peraturan
daerah,” tegasnya.

Lanjutnya, SOPD teknis juga diingatka agar jangan lagi menempatkan truk sampah di daerah itu. Karena hal itu membuat warga lainnya membuang di situ. Jika fokusnya ke depo Jalan Pemuda dirinya berharap lebih serius lagi.

“Jangan ada lagi bak truk sampah yang di badan jalan, karena ini sangat menganggu,” tutupnya.(re/VB)

Total Page Visits: 697 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *