Cegah Covid-19, Anggota DPRD Barsel Jalani Rapid Test Antigen

BUNTOK – Guna mencegah sebaran Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti rapid test antigen di Gedung Dewan Barsel, Selasa (9/2/2021) sore.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pimpinan dan anggota DPRD, mengingat jadwal kegiatan Dewan yang sangat ini sudah mulai padat dan rentan terpapar Covid-19. Disamping itu pula kegiatan tersebut, menunjukan anggota DPRD Barsel memperhatikan protokol kesehatan, yang salah satunya dengan melakukan rapid test antigen.

Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Moh Yusuf SE MM menjelaskan, rapid test antigen tersebut dilakukan untuk mencegah sebaran Covid-19, juga untuk memfasilitasi pimpinan dan anggota DPRD yang saat ini mulai padat kegiatan. Seperti yang dilakukan hari ini, yaitu membahas tentang ranperda di ruang rapat komisi.

“Nggak ada apa-apa, cuma pemeriksaan rutin saja. Karena saat ini diberlakukan rapid test antigen, maka semua anggota difasilitasi untuk pemeriksaan rapid test antigen di gedung DPRD, bekerjasama dengan dinas kesehatan,” ungkap H Moh Yusuf kepada awak media, disela sela kegiatan.

Politisi Golkar itu juga menjelaskan, bahwa saat ini rapid test antigen menjadi syarat bagi anggota DPRD Barsel bisa masuk ke daerah lain, dalam rangka menjalankan kunjungan kerja.

“Hasil dari rapid test antigen dibawa oleh masing-masing pimpinan, dan anggota yang ikut kunker di luar Barsel. Karena saat ini kondisi Covid-19, maka proteksi daerah dalam menerima tamu sangat ketat. Makanya, semua syarat yang dibutuhkan untuk kunker kami siapkan, termasuk bukti negatif hasil rapid test antigen,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 662 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *