Bupati Mura: Wartawan Sebagai Duta Perubahan Ditengah Pandemi

PURUK CAHU – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, yang diperingati secara daring melalui video conference bersama Presiden RI Joko Widodo, Dewan Pers dan beberapa tokoh nasional yang berada di Istana Negara. Disambut antusias oleh Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph MA, yang didampingi unsur Forkopimda bersama seluruh insan pers, di aula Gedung B Kantor Bupati setempat, Selasa (9/2).

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi dan berterima kasih, atas penyelenggaraan Hari Pers Nasional yang dirangkai dengan HUT PWI ke 75 tahun 2021 yang di gagas oleh pengurus PWI Kabupaten Mura.

“Yang telah disampaikan Presiden RI kita sudah sangat tepat, yang menempatkan insan pers sebagai duta akselelator perubahan. Karena peran wartawan sangat membantu, baik pemerintah daerah juga terkhusus masyarakat untuk mendapatkan informasi terupdate ditengah pandemi yang terjadi saat ini, yang mengharuskan masyarakat kita lebih banyak beraktifitas di dalam rumah,” kata Perdie.

Ditambahkanya lagi, bahwa tidak lah mudah tantangan yang dihadapi pemerintah bersama insan pers saat ini, ditengah kondisi pandemi yang sangat berdampak. Bupati yang telah mengabdikan dirinya selama 7 tahun ini mengaku, sangat memahami betul peran penting media sebagai sarana informasi bagi masyarakat.

“Seperti yang tadi telah disampaikan tadi, pemerintah pusat akan memberikan beberapa kemudahan maupun program, baik bagi perusahaan media maupun kepada seluruh insan pers, tentunya ini merupakan bentuk perhatian negara bagi dunia jurnalistik kita,” tambahnya lagi.

Bupati juga mengapresiasi, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PWI Mura dalam menyambut agenda tahunan ini,  pemerintah daerah sangat terbantu atas sinergitas bersama media sejak lama. Hingga menghadapi kondisi pandemi saat ini, bupati berjanji 2022 atas gagasan PWI  dalam memperingati HPN tahun 2021 kali ini, dalam mengangkat potensi pariwisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat, menjadi gagasan yang positif dan perlu ditindak lanjuti kedepan.

“Dengan mengangkat tema potensi pariwisata daerah, saya mengajak insan pers Mura untuk bisa memperkenalkan hal ini bagi khalayak ramai. Sehingga kedepan hal ini menjadi fokus kita bersama untuk membangun sektor pariwisata kita, untuk meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat,” pungkasnya. (udi)

Total Page Visits: 613 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *