“Program Sekolah Penggerak” Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mura Ferdinan Wijaya saat diwawancarai awak media, Jumat (5/2/2021).

 

PURUK CAHU – Meningkatkan mutu pendidikan ditengah pendemi Covid-19 merupakan tanggungjawab setiap pemerintah daerah, dan langkah langkah strategis yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya (Mura) membuahkan hasil yang nyata setelah bersama empat kebupaten lainnya di Provinsi Kalimatan Tengah mendapatkan bantuan Program Sekolah Penggerak dari Kementerian Pendidikan RI.

Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph MA melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinan Wijaya megatakan bahwa sangat mengapresiasi kepada pihak Kementerian Pendidikan yang telah memilih Kabupaten Mura untuk meningkatkan mutu pendidikannya.

“Dari 13 kabupaten di Kalteng, hanya empat kabupaten yang menerima program ini, termasuk Murung Raya. Dari hasil koordinasi kita melalui zoom meating dengan pihak kementerian, guru guru kita akan mendapatkan pelatihan peningkatan kualitas guru, peningkatan system pembelajaran berbasis digital, dan informasinya aka nada bantuan digitalisasi berupa peralatan hardware komputerisasi yang menunjang peningkatan mutu mendidikan,” kata Perdinan saat diwawancarai awak media saat berada di Gedung DAD, Jumat (5/2/2021).

Diungkapkannya lagi bahwa program pusat yang dilaksanakan di tahun anggaran 2021 ini secara nasional disalurkan kepada 100 kabupaten dan dunia pendidikan Mura perlu berbangga telah menjadi salah satu daerah yang menerima program peningkatan mutu pendidikan ini. “di Provinsi Kalimantan Tengah yang mendapatkan program ini selain Mura, juga diterima Kabupaten Kapuas, Barito Utara, dan Kabupaten Gunung Mas,” ungkap mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini lagi.

Ferdinan menegaskan bahwa sampai saat ini untuk informasi lengkap waktu pelaksanaan dan launching program ini masih dikoordinasikan lebih lanjut, dan rencananya pihak Kementerian Pendidikan akan mengagendakan kegiatannya langsung di Murung Raya.

“harapan kita dengan adanya program tersebut kualitas dan mutu pendidikan kita ditengah pandemi virus corona saat ini dapat lebih dtingkatkan dan dapat bersaing dengan daerah daerah pemekaran lainnya,” tutupnya. (di/VB)

Total Page Visits: 414 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *