Pengembangan Bandara Haji Asan Sampit Dapat Berikan Dampak Positif

Ketua DPRD Kotim, Rinie.

 

SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyatakan siap mendukung pengembangan Bandara Haji Asan Sampit, karena pengembangan banadara ini dinilai akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

Ketua DPRD Kotim Rinie mengatakan, pihaknya sangat siap jika diperlukan bantuan dalam pengembangan Bandara H Asan Sampit tersebut.

“Kami tentu sangat mendukung. Bandara ini sangat penting dalam mendukung aktivitas perekonomian di daerah ini,” ujarnya, Sabtu (6/2/2021).

Bahkan saat pembukaan askes jalan baru bandara, Rinie bersemangat hadir bersama Ketua Komisi IV Dadang H Syamsu dan anggota Komisi IV Handoyo J Wibowo. Dimana peresmian penggunaan jalan baru yang menjadi akses utama menuju Bandara Haji Asan Sampit telah dilaksanakan belum lama ini.

Dari sekitar 1,5 kilometer jalan yang diresmikan itu, ada sekitar 120 meter yang belum diaspal. Pengaspalan jalan itu seharusnya tuntas pada 2020 lalu namun tertunda karena anggaran diprioritaskan untuk penanganan Covid-19.

“Kami siap memperjuangkan anggaran untuk menuntaskan pengaspalan jalan baru tersebut,” tegasnya.

Apalagi diketahui, dirinya Dadang dan Handoyo merupakan legislator dari daerah pemilihan Kecamatan Baamang dan Seranau sehingga sudah seharusnya memperjuangkan pengembangan bandara yang berlokasi di pinggir Sungai Mentaya Kecamatan Baamang.

“Pengembangan bandara diperlukan seiring meningkatnya kebutuhan terhadap transportasi udara. Untuk itu DPRD mendukung pengembangan Bandara Haji Asan Sampit,” sebut Rinie yang juga legislator Partai PDI Perjuangan ini.

Menurutnya bandara mempunyai peran penting dalam mendukung kemajuan daerah. Yang mana pengembangan bandara menjadi sebuah kebutuhan. Penyediaan fasilitas bandara yang memadai diharapkan akan menunjang upaya peningkatan perekonomian dan investasi di daerah ini.

“Selain itu, bandara ini juga menjadi wajah Kota Sampit. Kita tentu ingin bandara ini terlihat cantik dan semakin maju sehingga pengguna jasa transportasi udara juga semakin merasa aman dan nyaman,” demikiannya.
(re/VB)

Total Page Visits: 369 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *