Kades Wajib Hadir Musrenbang

PURUK CAHU – Agenda kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang.red) tingkat kecamatan telah dijadwalkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) di 10 kecamatan. Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA dalam sambutan dan pengarahannya mengatakan bahwa agenda Musrenbang di segala tingkatan merupakan pintu gerbang suksesnya pembangunan di daerahnya.

Menurutnya forum ini merupakan agenda strategis dalam upaya menyusun rencana pembangunan bagi perkembangan daerah menuju kesejahteraan masyarakat.

“Musrenbang tingkat kecamatan ini penting. Khususnya bagi pembangunan di tingkat desa dan kecamatan. Dan pemerintah daerah saat ini memfokuskan peningkatan UMKM masyarakat. Yakni bidang pertanian, perikanan dan peternakan,” papar bupati saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Murung di Aula Gedung DAD, Selasa (2/2).

Perdie menuturkan karena pentingnya agenda ini sehingga kehadiran pemerintah desa khususnya seluruh kepala desa di kecamatan murung wajib hadir dan mengikuti sampai tuntas kegiatan tersebut.

“Seluruh kades wajib hadir. Namun tetap kedepankan protokol kesehatan guna menekan penularan covid-19. Karena kami berharap usulan rencana pembangunan kedepan memang bersumber dari desa. Harus sesuai dengan visi misi pembangunan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Yaitu peningkatan UMKM dan ekonomi kreatif bidang pariwisata,” ujar Perdie.

Usai kegiatan ini Bupati Mura juga menginstruksikan agar pihak dinas teknis terkait dapat mengsingkronkan data dasar yang bersumber dari potensi yang dimiliki desa, guna menunjang berjalannya program yang nantinya akan di aplikasikan dilapangan.

“Saya instruksikan dinas terkait agar segera melakukan pendataan dan pemetaan rencana pembangunan ini. Kami berharap pihak legislatif dapat mendukung dan memfasilitasi atas usulan masyarakat. Guna menuju Mura Emas 2030 yang kita targetkan bersama,” pungkasnya. (udi)

Total Page Visits: 331 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *