Pelantikan Waket II DPRD Kotim Mandek

Ruangan Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur.

 

 

 

SAMPIT – Posisi wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang seyogyanya sudah ada pengganti setelah M Rudini Darwan Ali keluar untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kotim. Hingga kini posisi tersebut belum juga terisi.

 

Padahal diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan rekomendasi Hairis Salamad sebagai penggantinya. Bahkan Surat Keputusan (SK) Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut sudah diterima pemerintah kabupaten setempat.

 

Setelah dikonfirmasi, Sutimin bagian Pemkab Kotim membenarkan bahwa SK tersebut memang sudah sampai kepada pihaknya.

 

“Ketua DPRD sudah ada komunikasi juga dengan bagian sekretaris daerah,” ujarnya, Sabtu (30/1/2021).

 

Sementara itu, Hairis Salamad mengatakan, menurutnya ada oknum yang bermain dan menghalangi proses pelantikan dirinya sebagai Wakil Ketua II tersebut.

 

“Saya memang menduga ada oknum yang berkepantingan untuk menghalangi dan menahan proses  PAW yang seharusnya ini sudah beres,” tegasnya.

 

Diketahui, untuk bisa dilantik di DPRD Kotim, Hairis harus mengantongi surat dari Gubernur Kalimantan Tengah untuk diangkat menjadi Wakil Ketua II. Surat itu sebelum diajukan ke Gubernur harus mendapatkan pengantar dari Kepala daerah dalam hal ini Bupati Kotim Supian Hadi.

 

“Kabarnya proses itu tertahan di meja kepala daerah, entah apa masalahnya atau sengaja menghalang-halangi proses politik di lembaga ini,” bebernya.

 

Ia mengaku kalau memang sengaja itu sudah terlalu naif dilakukan, karena dirinya sudah menghantarkan sejumlah berkas dan syarat kepada sekretariat DPRD Kotim. Termasuk di situ adalah SK  penunjukan dari DPP PAN untuk dirinya. Seharusnya itu tidak ada masalah lagi dalam prosesnya.

 

Hairis merasa dirinya pribadi termasuk partainya PAN merasa dipermainkan dengan tidak diproses lebih lanjut untuk menuju ke Gubernur Kalteng.

 

“Prosesnya itu bermasalah di kabupaten bukan di provinsinya, jadi ini sebenarnya ada apa, kepentingan mereka menghalangi dan menjegal saya,” demikian dia.(re/VB)

Total Page Visits: 520 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *