DPRD Barsel Sarankan Petani Manfaatkan Pupuk Organik

BUNTOK -Anggota DPRD Barito Selatan, H. Sudiarto menyarankan para petani di wilayah setempat supaya memanfaatkan pupuk berbahan organik.

“Hal ini sebagai strategi untuk mendongkrak hasil produksi pertanian, karena dengan menggunakan pupuk berbahan organik merupakan cara efektif dan murah dalam meningkatkan produksi pertanian,” katanya, di Buntok, Sabtu (30/1) melalui pesan WA.

Sebab lanjut dia, unsur yang terkandung dalam pupuk organik, juga dapat membantu dengan cepat mengembalikan unsur hara tanah ketimbang menggunakan pupuk berbahan kimia.

Ia membeberkan, kebanyakan petani enggan memakai pupuk organik karena dianggap efeknya tidak mengena langsung. Padahal anggapan itu sebenarnya keliru, sebab pupuk organik sangat membantu mengembalikan unsur tanah.

“Pupuk organik sudah banyak dipakai dikota-kota besar bahkan negara tetangga kita seperti Vietnam dan Thailand,” terangnya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan itu berharap agar pemerintah daerah dapat meningkatkan sosialisasi penggunaan pupuk organik kepada para petani serta membantu menyediakan pupuk tersebut.

“Saya kembali menyarankan untuk para petani, supaya menggunakan pupuk organik, karena lebih efektif, cepat menyuburkan tanah, bahkan bisa meningkatkan hasil produksinya,”tutupnya.(S2).

Total Page Visits: 480 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *