Tim Pemkab Barsel Fokus Beri Pelayanan Kesehatan, Pembagian Logistik, Baksos dan Evakuasi Warga Korban Banjir

BUNTOK – Selama beberapa hari tim Pemkab Barito Selatan (Barsel) yang terdiri dari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Pramuka, Damkar, Puskesmas serta para relawan. Fokus untuk melakukan pelayanan kesehatan, pembagian logistik, bakti sosial (Baksos) dan mengevakuasi korban banjir bandang, diwilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Sejak tanggal 24-27 Januari hari ini, tim kita terus berupaya membantu warga korban banjir diwilayah Kalsel, hingga ke pelosok desa,” kata Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri,ST kepada Voice Borneo, melalui pesan whatsapp, Rabu (27/1/21).

Ia menjelaskan, upaya pihaknya tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti memberikan pelayanan kesehatan di penampungan pengungsi, memberikan bantuan logistik, membersihkan penampungan, evakuasi warga yang terjebak banjir, penyerahan sumbangan pakaian.

“Ada beberapa desa yang kita salurkan logistik, pelayanan kesehatan dan baksos, yakni di Desa Keramat dan Desa Sungai Madang. Serta penyerahan pakaian ke posko Kecamatan Sungai Bakut,” terang bupati.

Bupati membeberkan, adapun personel yang terlibat membantu yakni, dari PMI dengan membawa obat-obatan, anggota pramuka, personel BPBD mengerahkan mobil dan perahu karet.

Lalu personel Damkar mengerahkan mobil komando, truk pengangkutan, personel Dinas kesehatan mengerahkan mobil ambulan, Dinas Perhubungan mengerahkan dua bus mini, Pemkab Barsel mengerahkan dua mobil, serta tim relawan Malawen satu mobil.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatian kita, terhadap bencana banjir bandang, yang menimpa masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Semoga bencana ini cepat berlalu,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 518 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *