Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit dengan Pelatihan

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah, mengingatkan agar pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) dr Murjani Sampit, lebih ditingkatkan lagi. Mengingat belum lama ini RSUD dr Murjani Sampit, melakukan peresmian gedung baru.

“Pelayanannya harus lebih bagus dan lebih baik, seiring dengan gedung megah yang sudah menghabiskan biaya mahal tersebut,” ujar Riskon, Jumat (8/1/2021).

Lanjutnya, dimana diketahui RSUD dr Murjani Sampit ini memiliki gedung lima lantai, dan menghabiskan dana sebesar Rp 151 miliar, dengan penganggaran sistem tahun jamak dan berakhir tahun 2020 lalu.

“RSUD dr Murjani Sampit diklaim akan menjadi rumah sakit termegah di Kalimantan Tengah (Kalteng). Sehingga, tentunya pelayanannya harus diimbangi, jangan sampai hanya gedungnya saja megah namun pelayanan tidak maksimal,” tegasnya.

Menurutnya, peningkatan pelayanan bisa dilakukan dengan melakukan pelatihan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Disamping itu, dirinya juga menyoroti tata kelola rumah sakit. Yang saat ini terlihat penempatan genset besar diletakkan di depan rumah sakit. Sehingga terkesan mengganggu.

Namun demikian, Riskon mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen RSUD, mengenai penempatan gingset tersebut. Dan dari informasinya penempatan itu hanya sementara.

“Penjelasannya itu hanya sementara, karena tempat yang sudah disiapkan sebelumnya tidak mencukupi,” tukasnya.(re)

Total Page Visits: 597 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *