Dewan Berharap Musrenbangdes Hasilkan Usulan Prioritas

PULANG PISAU – Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes), yang dilaksanakan ditingkat desa, diharapkan menghasilkan usulan pembangunan skala prioritas. Yang mengakomodir masyarakat, guna memajukan desa dan peningkatan ekonomi warganya.

“Saat ini Pemdes sedang melaksanakan Musrembangdes. Harapan kita, musrembangdes bisa mengakomodir usulan warga, dan menghasilkan usulan pembangunan skala prioritas,” demikian disampaikan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ragil Ari L Supar, Jumat (8/1/21).

Srikandi dari Partai Gerindra ini mengatakan, saat musim hujan banyak infrastruktur jalan desa yang rusak, sehingga harus bisa menjadikan perhatian serius saat melaksanakan Musrembangdes.

“Contohnya desa Pangkoh pelabuhan Kecamatan Pandih Batu, akses jalanya masih membutuhkan perhatian serius. Karena potongan anggaran 2020 tanggung penyelesaiannya. Dan ini harus didorong pembangunannya supaya pada tahun 2021 mendapatkan program lanjutan,” ungkapnya

Tidak hanya infrastruktur jalan dan jembatan, Ragil juga mengimbau kepada Pemdes, dalam menyusun kegiatan tahun 2021 juga fokus terhadap program pemberdayaan masyarakat, sosial dan pariwisata guna pemulihan ekonomi masyarakat.

“Dimasa pandemi ini, program pemberdayaan yang akan dilaksanakan betul-betul manfaatnya, yang bisa dirasakan masyarakat guna pemulihan ekonomi,” ujarnya

Ragil juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan (Prokes). Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan menerapkan 4M, menggunakan masker, mencuci tangan memggunakan sabun, menghindari kerumunan dan selalu jaga jarak.

“Kita berharap, disiplin masyarakat dalam menerpakan prokes, dapat memutus mata rantai pemyebaran covid-19. Sehingga pandemi cepat berlalu, dan kehidupan kembali normal seperti biasanya,” tandasnya. (git)

Total Page Visits: 944 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *