Bupati Mura Lantik 395 Pejabat Eselon

PURUK CAHU – Sebanyak 395 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), secara resmi dikukuhkan serta dilantik Bupati Mura, Perdie M. Yoseph, Jumat (8/1) sore.

Acara pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup Pemkab Mura itu sendiri, berlangsung di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu yang berada di kompleks Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, Ketua DPRD Mura, Doni, Wakapolres Mura, Kompol Irwanda, Danramil 1013-07/ Puruk Cahu, Lettu M. Sahroni serta kepala OPD lingkup Pemkab Mura.

Plt.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, Lentine Miraya mengatakan, pejabat eselon yang dilantik terdiri dari 15 orang Eselon IIb, 37 orang Eselon IIa, 73 orang Eselon IIIb, 250 orang Eselon IVa dan 20 orang Eselon IVb.

“Pelaksanaan kegiatan ini tidak lain untuk melaksanakan peraturan pemerintah, bahwa sebelum menempati jabatan, yang bersangkutan wajib diambil sumpah dan janji jabatan. Tujuannya sendiri sebagai wadah pembinaan karir pegawai,” ucap Lentine.

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Perdie M. Yoseph mengatakan, mutasi jabatan atau alih tugas merupakan hal yang wajar, sebagai bentuk penyegaran, pembinaan maupun pengembangan karir aparatur sesuai dengan tugas yang diemban.

“Jadi perlu dipahami jabatan bukan merupakan hadiah dari pimpinan dan bukan kepemilikan, tetapi amanah, serta kepercayaan dari pimpinan kepada bawahan yang harus dipertanggunjawabkan. Sebagai upaya peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” tutup Bupati. (udi)

Total Page Visits: 539 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *