Dipicu Asmara, Tetangga Ditombak Hingga Tewas Bersimbah Darah

KUALA KURUN – Lantaran dipicu hubungan asmara sang istri, Karto (40) Warga Sumur Mas, tega menghabisi nyawa tetangganya Sukardi (39) menggunakan tombak hingga tewas bersimbah darah, di pinggir Jalan Lintas Desa Sumur Mas menuju Rungan Hulu, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Sabtu (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari data yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian berawal, pada saat istri pelaku mendatangi rumah tetangga korban.

Kemudian, korban sempat berkata kepada si istri pelaku “Yank kamu kan sudah bercerai dengan suami kamu, jadi kalau bisa saya minta tolong agar suami kamu yaitu si Karto, secepatnya pergi ke daerah barito, karena kalau suami kamu tidak cepat pergi ke daerah barito nanti di antara saya atau suami kamu bisa ada yang mati,” ucapnya.

Mendengar hal itu, sang istri langsung pulang ke rumahnya, lalu mencari suaminya namun tidak ketemu. Karena tidak ketemu, dirinya pergi menuju kerumah pelaku, sesampainya ia bersembunyi disemak mendengar keluar dari mulut pelaku. “Ini tombaknya dia sudah mati cepat telepon Polisi”ungkapnya.

Ketika itu, pelaku sedang berdiri di belakang rumahnya dengan memegang sebuah tombak, dengan berbekal hal tersebut, dirinya langsung mendatangi tetangganya untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Tewah.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi SH membenarkan kejadian itu, bahwa pihaknya mendengar ada laporan tersebut langsung mendatangi TKP, mengamankan terlapor dan barang bukti.

“Benar kejadiannya kemarin sore, anggota kita datang melihat korban saat itu bersimbah darah dan ia sudah tak bernyawa. Sedangkan untuk dugaan motif dari pelaku ini hanya dipucu adanya hubungan asmara,” ucap Iptu Nanang Mauludi SH, kepada Voice Borneo, Minggu (11/10).

Selain itu, kata dia, tindakan yang diambil pleh pihaknya mencatat saksi-saksi, amankan barang bukti yang diamankan dari TKP berupa satu buah parang milik pelaku. Satu buah Mandau tanpa sarung milik korban.

“Sedangkan untuk korban di lakukan visum. Pada saat bersamaan itu juga anggota kita langsung mengamakan pelaku dan tombaknya untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(Nya)

Total Page Visits: 645 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *