H. Sugianto Sabran: Generasi Milenial Harus Diberi Ruang dan Dukungan

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyatakan, generasi milenial harus diberikan ruang dan dukungan. Hal tersebut lantaran, kreativitas para kawula muda merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif, yang bisa digerakkan.

“Saya tidak menyangka anak-anak Kalimantan Tengah ini sangat luar biasa kreatif, mereka harus diberi ruang dan dukungan,” kata gubernur saat bersilaturahmi bersama kawula muda milenial Palangka Raya, di halaman Istana Isen Mulang, Minggu (13/09/2020) pagi.

Gubernur menerangkan, kreatifitas para kawula muda ini hanya perlu pengelolaan khusus, yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif Kalimantan Tengah. Dirinya juga berpesan, agar generasi milenial di Kalteng, tidak berhenti berkreasi dan terus bergerak.

“Karena kalian lah generasi muda Kalteng masa depan dan agen perubahan yang diharapkan membangun Kalteng. Kita harus melihat Kalteng secara luas, untuk kepentingan nasional. Membangun Kalteng berarti membangun Indonesia, keragaman harus betul-betul dijaga,” tandasnya.

Selain itu, Gubernur memotivasi para generasi milenial, untuk memiliki keberanian yang dapat ditularkan melalui kreatifitas mereka di media sosial, kepada lebih banyak lagi kaum muda di Kalteng.

“Generasi Kalteng harus berani tampil ke depan, jangan minder,” tegas gubernur.

Sementara itu menurut Kris Filip Alesandro, Ketua Pelaksana forum tersebut mengatakan, ini adalah kegiatan perdana komunitas bersama para pejabat daerah.

“Diharapkan terjadi koordinasi antara komunitas dan pemerintah daerah, untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalteng didampingi istri dan anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, bersilahturahmi bersama ratusan generasi milenial yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, selebgram, influencer, youtuber dan pelaku kreatif di Palangka Raya. (S1)

Total Page Visits: 480 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *