Pemkab Barsel bersama Polres Hadiri Vidcon Penerapan Pilkada dengan Protokol Kesehatan

BUNTOK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), kembali menggelar Video Conference (Vidcon). Hal tersebut untuk mendengar arahan langsung, terkait peraturan protokol kesehatan pencegahan covid 19, dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan arahan langsung dari menteri untuk mensukseskan pilkada kalteng 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Disampaikan dalam vidcon tadi agar barsel khususnya dapat mewujudkan pilkada aman, lancar dalam penerapannya dan terpenting menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya kepada Voice Borneo, Rabu (9/9).

Untuk KPU, lanjut orang nomor dua di lingkup pemkab barsel tersebut agar dapat bekerjasama dengan baik dengan seluruh instansi demi turwujudnya pilkada aman,nyaman dan damai.”

Namun saya meyakini KPU, TNI, Polri dan seluruh elemen telah mengeluarkan semua kemampuan agar pilkada berjalan sesuai dengan rencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK dalam pengamanan telah menurunkan 250 personil di beberapa titik. Selain itu, pengamanan penjagaan telah di laksanakan bersama anggota TNI dan Satpol PP.

Ditambahkanya, besok pada Kamis (10/9), seperti yang telah di sampaikan pada vidcon pihaknya akan melakukan apel pembagian masker serentak untuk memutus mata rantai covid 19.

“Kegiatan tersebut di hadiri forkopinda, tokoh masyarakat, para penyelenggara pilkada dan undangan lainya. Melalui acara ini, sangat besar harapan kami agar mata rantai covid 19 dapat putus di kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ ini,”pungkasnya.(S2)

 

Total Page Visits: 613 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *