Polres Barsel Lakukan Pengamanan Secara Total Menyambut Pilkada 2020

BUNTOK- Polisi Resort (Polres) Barito Selatan (Barsel) melakukan pengamanan secara total di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barsel dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan ketua KPU untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan saat berjalannya pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita telah sepakat dan pihak KPU kita minta untuk menyiapkan tenda di depan serta belakang halaman KPU untuk tempat penjagaan,” katanya kepada Voice Borneo, Kamis (3/9).

Selain tenda tempat untuk berjaga lanjut ia, KPU telah memasang CCTV di beberapa titik untuk meningkatkan keamanan agar lebih terjamin.

“CCTV juga kita pastikan agar berfungsi dengan baik dengan cara mengecek terus menerus untuk merekam aktifitas yang terjadi di lingkungan KPU Barsel,” ucapnya.

Untuk personil penjagaan, kapolres menurunkan 12 personil. Dibagi menjadi enam di belakang dan enam di depan KPU Barsel.

“Saya juga menurunkan perwira selaku pengendali personil keamanan yang ada di KPU Barsel,”ungkapnya.

Memastikan keamanan agar lebih solid, ke depan pihaknya akan kembali melakukan koordinasi dengan Pemkab Barsel untuk meminjamkan satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Satu unit damkar, pickup dari Polri dan beberapa faktor bantuan dari TNI kita tetapkan di KPU Barsel, kami akan tetap terus berupaya dan melaksanakan pengamanan secara masif, sebab ini menjadi prioritas utama kami,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Barsel Baharrudin mengucapkan terimakasih sebesar besarnya untuk kapolres beserta jajaran yang secara total mendukung pengamanan pada pilkada 2020.

“Bukan hanya total menurut saya ini sangat sangat total. Saya sangat mengapresiasi dan sepakat dengan kapolres dalam rangka mengatisipasi hal yang tidak diinginkan pada pilkada 2020 agar berjalan dengan baik,”pungkasnya.(S2)

 

Total Page Visits: 497 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *