Niat Tulus Pj Bupati Barsel, Belum Setahun sudah Datangi Semua Desa

BUNTOK – Ketulusan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr H. Deddy Winarwan,M.Si untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Barsel tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, belum genap 1 tahun menjabat menjadi Pj Bupati, dirinya sudah berhasil mendatangi dan menyerap aspirasi di seluruh desa yang ada di wilayah Barsel.

Hal tersebut mungkin menjadikan dirinya orang pertama di Barsel yang berhasil mendatangi 6 kecamatan 7 kelurahan dan 86 desa, dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Walaupun pada awalnya dirinya sempat mendapatkan penolakan dari beberapa oknum, namun Deddy membuktikan dirinya layak mendapatkan penghormatan lebih, lantaran sungguh-sungguh bekerja untuk membawa kemajuan dari segi pembangunan, perekonomian, Sumber Daya Manusia (SDM), bahkan meningkatkan APBD serta mengharumkan nama Barsel di kancah nasional dan internasional.

Ditengah kesibukan, dirinya masih bisa membagi waktu untuk menyerap aspirasi masyarakat desa sekaligus meningkatkan SDA pejabat yang ada di bawah kepemimpinannya, dengan belajar dan menyerap ilmu dari kota yang lebih maju serta universitas ternama, agar dapat di aplikasi kan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barsel.

Saat dikonfirmasi media ini Pj Bupati Barsel membenarkan bahwa, dirinya telah berhasil mendatangi seluruh desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

“Sejak dilantik pada tanggal 24 Mei 2023 lalu, saya langsung mendatangi desa-desa untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat,” kata Deddy.

Ia menerangkan, dirinya terjun ke masyarakat hingga ke pelosok desa, untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan masyarakat, agar menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan yang pro masyarakat, sekaligus juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Tepat pada hari Kamis (7/3/24) kemarin di Desa Talekoi, Kecamatan Dusun Utara, menjadi desa terakhir yang saya datangi dari 86 desa yang ada di Barito Selatan. Dengan demikian tunai janji kami usai dilantik menjadi Pj. Bupati, untuk mengunjungi seluruh desa yang ada di Barsel,” ucap Deddy.

Ia berharap, seluruh stakeholder dan masyarakat saling mendukung untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang berjuluk “Dahani Dahanai Tuntung Tulus” tersebut.

“Pemkab Barsel memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakat, agar bisa terpenuhi ketahanan material dan spiritualnya yang ditunjukkan dengan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.(S1)

Total Page Visits: 995 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *