Pj Bupati Barsel Kembali Gelar Kunker ke Tiga Desa

BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) berserta rombongan kembali menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke desa desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Kali ini sebanyak tiga desa, yaitu Desa Teluk Sempudau, Bintang Kurung dan Tampijak di sambangi secara langsung untuk melihat kondisi desa secara keseluruhan, memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat setempat dan mengatasi pencegahan stunting di masing masing wilayah, Kamis (30/11).

Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan mengatakan, bahwa pihaknya turun langsung ke lapangan memberikan sembako dan susu kepada ibu hamil serta balita yang telah teranggarkan. “Dengan turun ke desa desa ini kita mengetahui secara langsung PR kita. Seperti stunting di Sempudau ada 3, Tampijak 7 dan bintang kurung 40 stunting,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengarahkan agar Dinkes Barsel memperhatikan ini dan memberi waktu tiga bulan untuk mengatasi dengan memberikan makanan tambahkan seperti susu telur dan lainnya. “Begitu juga dengan pendidikan dan kemudian mengantisipasi musim hujan seperti wabah DBD saya meminta masyarakat untuk terapkan pola bersih dengan titik tumpu camat maupun kades setempat,”terangnya.

Pemukiman rawan longsor lanjut ia, termasuk dalam hal yang harus di perhatikan, yaitu dengan relokasi pemukiman untuk mengatasi hal hal tidak dikehendaki tersebut apabila terjadi.

Kemudian ditambahkan ya, bahwa kegiatan ini bukan untuk berpolitik. Sebab kata Pj Bupati yang akrab dengan awak media itu, bahwa tugas sebagai pimpinan harus hadir di tengah tengah masyarakat.

“Jangan jadi bupati apabila tidak mau melayani masyarakat. Makanya saya selalu membawa awak media untuk kegiatan ini sebagai kontrol, bahwa yang saya lakukan ini untuk masyarakat, tidak menyinggung ke arah kampanye atau semacamnya. Yang terpenting, saya mau menunjukan bahwa sebagai abdi masyarakat, ini lah yang harus di lakukan pimpinan untuk kepentingan masyarakatnya,”tutupnya.(gor)

 

Total Page Visits: 301 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *