Cetak Sejarah, DPRD Salut Kinerja Pj Bupati Barsel Tingkatkan APBD 2024

BUNTOK – Luar biasa kinerja dan niat tulus Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr H.Deddy Winarwan.,M.Si untuk membangun dan memajukan wilayah Barsel. Pasalnya, berkat kerja keras dan keuletan beliau, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barsel tahun 2024 naik menjadi Rp 1,6 Triliun lebih.

“Ini merupakan rekor sejarah untuk Barito Selatan, karena selama ini belum pernah APBD Barsel tembus hingga Rp 1,6 T lebih,” kata Ketua Komisi III Hermanes.,SE kepada Voice Borneo, Jumat (1/12/23) diruang kerjanya.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Barsel tersebut menjelaskan, kenaikan yang luar biasa tersebut mencapai Rp 441 Milyar, jauh dari tahun 2023 dan tahun-tahun sebelumnya yang hanya mencapai kisaran Rp 1,2 T. Penambahan tersebut dari Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat.

“Luar biasa kita salut dengan Pj Bupati Barito Selatan Pak Deddy Winarwan yang sungguh-sungguh ingin membangun, karena selama saya duduk di DPRD tidak pernah mencapai APBD Kita Rp 1,6 T lebih,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh stakeholder masyarakat mendukung niat dan kinerja Pj Bupati Barsel untuk membangun bumi “Dahani Dahanai Tuntung Tulus” ini.

“Kita harus dukung pemimpin seperti beliau demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Selatan,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 948 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *