179 Wartawan Kompeten Ikuti Porwada PWI se Kalteng

PALANGKA RAYA – Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023, resmi dibuka di Lapangan Futsal 88 Jalan Cempaka, Palangka Raya, Jumat (3/11/23).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 179 wartawan PWI yang sudah kompeten dari Dewan Pers, dari 14 kabupaten dan kota di Kalteng.

Porwada tersebut selain memperebutkan puluhan medali dari 9 cabang olah raga (cabor), juga merupakan ajang seleksi untuk diikutkan pada Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2024 mendatang.

Ketua Seksi Wartawan Olah Raga (Siwo) PWI Kalteng, Wahyudi ’Giben’ Hendra menjelaskan, nantinya ratusan wartawan itu akan bertarung disembilan cabang olah raga antara lain futsal, billiard, E-Sport, tennis meja, catur, bride, bulutangkis, ketangkasan menulis features dan fotografi dan atletik.

“Ajang Porwada ini adalah selain ajang siraturahmi bagi wartawan di Kalteng, juga kami melakukan seleksi atlet yang akan dikutkan pada Porwanas di tahun 2024 mendatang,” terangnya dalam laporan.

Dia juga berharap, agar saat berlomba para wartawan menjunjung sikap sportifitas karena ini adalah ajang siraturahmi dan persaudaraan antar wartawan PWI se- Kalteng.

Sementara itu Asisten Adum Pemprov Kalteng  Sri Suwanto saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng dalam pembukaan itu mengatakan, sebagai mitra Pemerintah, wartawan dapat menjadi corong penyambung informasi Pemerintah kepada masyarakat luas, melalui pemberitaan baik media cetak, elektronik, maupun daring.

“Namun juga  tanpa mengesampingkan fungsi wartawan sebagai kontrol sosial, sehingga peran wartawan sangat strategis dalam pembangunan daerah, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng itu.

Lebih lanjut Sri menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PWI Kalteng, atas prestasinya pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) di Malang, Jawa Timur, pada November 2022 lalu.

“Ini karena telah mampu mempertahankan peringkat tiga besar nasional, dan mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah, di kancah Nasional,” pungkasnya.(S1)

Total Page Visits: 1145 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *