Pj Bupati Lepas dan Beri Semangat Kontingen Porwada PWI Barsel

BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr. H.Deddy Winarwan,M.Si melepas sekaligus memberi semangat kepada kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI se Kalimantan Tengah (Kalteng), 2 – 5 November 2023 mendatang, di Kota Palangka Raya.

“Untuk kontingen Porwada PWI Barsel selamat bertanding, bawa nama baik PWI dan Kabupaten Barito Selatan. Tunjukan kemampuan kita, junjung tinggi sportifitas, apapun hasilnya yang pasti rekan-rekan sudah memberikan usaha yang terbaik,” kata Deddy dalam sambutannya, Selasa (31/10/23) di aula Setda Barsel.

Dirinya berpesan, janganlah juara itu menjadi orientasi akhir, tapi yang lebih bagus yaitu prosesnya. Kalau proses jujur hasilnya akan baik yakin lah. Kalau proses naik itu tidak baik apa gunanya untuk kita, siapa yang menabur dia akan menuai sambungnya.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas sinergitas rekan-rekan media dengan rekan-rekan pemerintah daerah. Karena tentu saja insan pers sebagai salah satu stakeholder, juga mempunyai tugas dan tanggungjawab menjadi kontrol sosial, dalam memberitakan dan menyuarakan aspirasi masyarakat, memberitakan fakta yang ada dilapangan, termasuk memberikan saran masukan kritik dan informasi kepada pemerintah daerah untukĀ  membangun Barsel,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PWI Barsel Julius M.Sinaga menjelaskan, Porwada merupakan event yang dilaksanakan PWI Kalteng untuk menjaring atlet-atlet terbaik yang berprofesi sebagai wartawan dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang kartu nya dikeluarkan oleh Dewan Pers Pusat. Lalu sambungny, ada 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yaitu, Sepak Bola, Futsal, Atletik, Tenis Meja, Catur, billiard, Tenis Lapangan, E-Sport, Bridge, Bulu Tangkis.

“Jadi yang bisa mengikuti Porwada ini hanya anggota PWI yang sudah memiliki kartu UKW dari Dewan Pers, sebagai syarat mutlak. Karena apabila nanti juara dan terpilih akan mewakili PWI Kalteng, pada Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) PWI se Indonesia pada tahun 2024 mendatang yang direncanakan di Kota Padang, Sumatera Barat,” bebernya.

Dirinya juga mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Terima kasih kepada Bapak Pj Bupati beserta jajaran, pihak DPRD Barsel, juga kepada unsur Forkopimda, Bapak Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN, Ketua KONI Barsel, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok serta PT. Adaro Indonesia, yang telah bekerjasama dengan baik dan sudah mendukung kami selama ini,” pungkasnya.(S2)

Total Page Visits: 1103 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *