DPRD Minta Pemkab Seruyan Harus Mempersiapkan Diri Menyambut IKN

Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah akan menjadi lumbung pangan dan ikan untuk Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pemerintahan harus memiliki kepekaan dalam membaca situasi dan keadaan, terkhusus di sektor perekonomian daerah kedepannya. Mengingat, IKN semakin menunjukkan progres pembangunan yang signifikan.

“Sudah semestinya, pemerintah kita sadar akan potensi di Bumi Gawi Hatantiring ini kedepannya. Bukan rahasia umum lagi bahwa IKN telah menunjukan progres pembangunan yang signifikan dan daerah kita merupakan salah satu daerah yang memiliki kekayaan alam di sektor pangan dan perikanan yang sangat tinggi,” katanya, Selasa (11/4/2023).

Hal itu pula, menurutnya, harus menjadi pemicu bagi pemerintah untuk seyogyanya bekerja keras menumbuhkan perekonomian kerakyatan yang berkelanjutan di Bumi Gawi Hatantiring.

“Ya, pemerintah terkhusus kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) bisa memulai dari mendukung petani dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memang berfokus di sektor pangan dan perikanan agar lebih besar lagi,” pungkasnya. (Red)

Total Page Visits: 137 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *