Pemkab Harus Antisipasi Potensi Kenaikan Harga Pokok Jelang Lebaran

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si mengingatkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Mura melalui instansi terkait untuk melakukan pengawasan secara intens terhadap sejumlah komuditas bahan pokok ditingkat pasar.

Doni mengingatkan, jika tidak lama lagi masyarakat akan dihadapkan dengan hari raya lebaran, yang tentunya harga kebutuhan pokok kerap kali mengalami kenaikan, bahkan tidak tanggung-tanggung kenaikan tersebut bisa membuat masyarakat menjerit.

“Maka dari itu pengawasan dari pemerintah penting dilakukan agar harga di pasar tetap stabil, terutama untuk ketersediaan stok, karena biasanya alasan kenaikan itu lantaran stoknya menipis,” jelasnya, Senin (27/3/2023).

Doni juga mendukung upaya pemerintah menekan harga di pasar melalui pasar murah, yang mana banyak masyarakat terbantu karena mendapatkan harga sembako dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di pasar.

“Karena kita tahu sekarang saja kebutuhan pokok sebagian sudah mulai berangsur-angsur naik, seperti beras dan juga telur,” pungkasnya.(Red).

Total Page Visits: 321 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *