Barito Selatan Raih Berbagai Penghargaan

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) capai berbagai keberhasilan bahkan mendapat penghargaan. Sejumlah penghargaan yang diraih menunjukkan daerah ini mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana.

“Banyak penghargaan yang didapat oleh Pemkab. Ini patut diapresiasi,” kata Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika, Sabtu 18 Maret 2023.

Adapun penghargaan tersebut yakni dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia. Dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa bersama lKD di Barsel.

“Pemkab juga mendapatkan penghargaan dari BKKBN Kalimantan Tengah atas pembentukan 100
persen Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di 15 lokus Kampung Keluarga Berkualitas dan terbentuknya 100 persen Tim Pendamping Keluarga se-Barito Selatan,” sebut politisi Golkar ini. Bahkan baru-baru ini, lanjutnya, penghargaan yang didapat adalah Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. “Penghargaan tersebut sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat,” jelasnya.

“Prestasi ini juga merupakan hasil kerjasama yang baik antara pimpinan dengan perangkat daerah bersama DPRD Barsel,” imbuhnya. Menurutnya, dengan berbagai raihan sejumlah penghargaan tersebut menunjukkan Lisda Arriyana memang betul-betul ingin kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi. “Kami berharap, prestasi yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan dan kapan perlu ditingkatkan lagi, termasuk dalam bidang-bidang
lainnya,” ujarnya.(RED)

Total Page Visits: 77 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *