Dewan Minta Secepatnya Realisasikan APBD 2023

PURUK CAHU, Voiceborneo.com –Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas terkait diminta agar secepatnya melaksanakan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD, Karena tahun anggaran 2023 telah berjalan memasuki triwulan pertama.

Hal tersebut disampaikan Akhirudin Komisi II DPRD Mura, bahwa salah satu strategi yang dilakukan Pemkab Mura dalam rangka mempercepat realisasi APBD adalah dengan segera melaksanakan berbagai pelelangan proyek Pemerintah Daerah.

“Apabila memang saat ini program ataupun kegiatan sudah bisa dilelang, maka diharapkan segera dilelang. Sehingga nantinya bisa diselesaikan dengan waktu yang sudah ditentukan,” katanya, Kamis (2/3/2023) di Puruk Cahu.

Dia menyebutkan bahwa salah satu program yang tentunya vital seperti pembangunan infrastruktur, karena apabila cepat dilaksanakan masyarakat juga bisa menikmatinya

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari berbagai program yang dilaksanakan mengalami kendala seperti terjadinya masalah cuaca ekstrim dan menimbulkan terjadi bencana banjir dan sebagainya.

“Apabila program yang dilaksanakan terlambat maka hasilnya akan kurang maksimal karena tidak bisa diselesaikan seratus persen. Oleh sebab itu jangan kita tunda lagi. Untuk itu segera lakukan proses lelang pada triwulan pertama ini,”katanya.(Red).

Total Page Visits: 227 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *