Dewan Sarankan Ikuti Mekanisme untuk Penyediaan Lahan Pembangunan BTS

BUNTOK – Anggota Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) Bhaskarogra Basuki Atmadja menyarankan kepada semua pemerintah desa di wilayah Barsel yang bakal didirikan tower Base Transceiver Station (BTS) untuk mengikuti semua mekanisme yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Karena program ini bentuknya adalah bantuan dan bukan bisnis, kita sarankan supaya setiap desa yang menjadi sasaran pendirian tower BTS itu untuk mengikuti mekanisme dari pemerintah terkait penyediaan lahan berbentuk hibah,” kata Bhaskarogra Basuki Admadja, Senin 27 Februari 2023.

Menurut dia, stakeholder harus kreatif mencarikan solusi terkait hal itu, sebab penyediaan jaringan internet bagi pedesaan dinilai sangat penting bagi perkembangan dan peningkatan pendidikan, ekonomi dan informasi buat masyarakat di pedesaan.

“Sebab dengan adanya jaringan internet, maka semua masyarakat di pedesaan akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Dengan internet anak-anak akan mudah mencari bahan pelajaran, para pedagang dan pembeli akan mudah mengakses sistem pembayaran digital, serta masyarakat juga dapat mengakses informasi dengan cepat,” terangnya panjang lebar.

Sementara itu, sehubungan dengan masih adanya tower yang sudah berdiri namun belum berfungsi, dia meminta supaya segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait, baik itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selaku leading sektor maupun sejumlah instansi lainnya yang berkaitan.

“Supaya tower-tower bisa segera dimanfaatkan, kita harapkan untuk kendala-kendala teknis dan segala macamnya itu, bisa segeraditindaklanjuti oleh semua pihak terkait,” pungkas politisi Nasdem ini.(RED)

Total Page Visits: 66 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *