Dewan Minta Renovasi Plaza Beringin Buntok

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) diminta segera merenovasi banguna Plaza Beringin Buntok yang sudah terbilang tua.

“Pemkab melalui dinas terkait harus memperbaiki semuanya, toilet, atap bocor, dan lainnya. Ini (renovasi) memang harus dilakukan karena kondisinya saat ini memang perlu diperbaiki,” ucap Anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto, Selasa 14 Februari 2023.

Hal ini, lanjutnya, menyangkut jaminan bagi para pedagang yang selama ini telah membayar sewa toko kepada daerah yang otomatis menjadi tambahan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Barsel.

“Jangan hanya dibebani membayar sewa tokonya saja, akan tetapi kondisi bangunannya juga harus diperhatikan. Hal itu demi kenyamanan para pedagang maupun pengunjung di plaza itu,” ucap pria yang akrab disapa Haji Alek ini. Permintaan renovasi ini disampaikan pedagang dan warga sekitar kepada dirinya saat berkunjung ke lokasi perbelanjaan ini.

“Mereka juga mengeluhkan pembuangan air yang sangat kecil. Semoga semuanya nanti bisa direnovasi,” ujar politisi PDIP ini.(RED)

Total Page Visits: 83 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *