Kontribusi PositifOrang Ketiga Masih Sedikit

BUNTOK – DPRD Barito Selatan (Barsel) menilai kontribusi pihak ketiga di kabupaten bermotto Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini masih sedikit. Bahkan sempat pula disama artikan dengan tidak ada sama sekali. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

Ia berpesan, jika ingin beroperasi di kabupaten yang ia cintai, maka pihak ketiga harus berkontribusi terhadap segala sesuatu yang positif bagi kemajuan daerah. Jika pun ada yang sudah beroperasi namun tidak memiliki kontribusi, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel menundaklanjuti hal tersebut.

“Masih banyak yang tidak berkontribusi. Pemerintah seharusnya tegas. Tinjau kembalinya izin operasinya. Ini disebabkan tidak kooperatifnya dinas terkait yang membidangi sektor tersebut. Seharusnya dinas terkait jemput bola apabila pihak ketiga tidak memenuhi kewajibannya,” tegasnya, kamis 9 Februari 2023.

Politisi PDIP Barsel ini berharap kontribusi pihak ketiga bisa terakomodir di tahun ini guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya dengan cara membuat terobosan yang sesuai aturan.

“Dilihat dari aturan yang telah ditetapkan Pemkab, diketahui banyak sekali pihak ketiga yang menyalahi aturan dalam operasinya. Jika sikap tegas pemerintah sudah dilaksanakan, namun ternyata masih tidak diindahkan, mending diusir saja. Percuma menerima pihak ketiga, kalau hanya ingin meraup keuntungan dan menyengsarakan masyarakat,” ujar wakil rakyat Dapil II Barsel itu.(RED)

Total Page Visits: 86 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *