Dewan Minta Pemdes Kawal Musrenbang Hingga keTingkat Kabupaten

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Zainal Abidin mengingatkan kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten berjuluk Bumi Batuah ini untuk terus mengawal setiap usulan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) desa hingga ke tingkat yang lebih tinggi, yakni kecamatan dan kabupaten.

“Kami minta seluruh Pemdes agar kawal terus usulan masyarakat hingga ke tingkat Musrenbang Kecamatan maupun kabupaten,” ucap Politisi Golkar ini, Minggu, 29 Januari 2023.

Dijelaskannya, penting bagi setiap Pemdes untuk terus mengikuti dan mengawal usulan-usulan guna mengetahui sejauh mana usulan tersebut, menjadi prioritas atau tidak. Hal itu juga bermanfaat agar Pemdes bisa juga menyampaikan informasi kepada masyarakat desanya masing-masing, perihal apabila usulan mereka di Murenbangdes belum bisa diakomodir oleh Daerah.

“Dengan begitu, Pemdes jadi tahu informasinya, apakah usulan mereka memang masuk prioritas daerah ataupun apabila memang usulan-usulan mereka belum bisa diakomodir oleh APBD ataupun dari sumber pendanaan lainnya,” sebut pria yang akrab disapa Awang ini.

Sebab, lanjutnya, meskipun Pemda ataupun DPRD selalu mendukung setiap usulan masyarakat melalui Musrenbang, namun dikarenakan adanya keterbatasan anggaran, maka tidak semua usulan bisa diakomodir segera seperti yang diinginkan.

“Semoga masyarakat juga bisa memahami, dari sekian banyak usulan mereka, tidak semuanya bisa diakomodir segera. Kan kita juga melihat dari segi skala prioritas dan juga ketersediaan anggaran,” tandasnya.(RED)

Total Page Visits: 76 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *