Tahun 2023 Balangan dapat Anggaran Rp 20 Miliar dari PUPR Provinsi

VOICE BORNEO, BALANGAN – Beberapa ruas jalan di Kabupaten Balangan yang merupakan kewenangan provinsi masih memprihatinkan. Untuk itu, pada tanggal 13 Januari 2023 lalu beberapa anggota legislator DPRD setempat, bertandang ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan.

Legislator DPRD Balangan Hafis Ansyari yang juga Ketua Komisi III mengungkapkan, pada tahun 2022 lalu pihaknya juga sudah ke PUPR Provinsi bina marga, guna menyampaikan keluhan masyarakat terkait beberapa titik jalan yang masih rusak .

Selain itu juga meminta agar jalan kewenangan provinsi yang ada di Balangan agar segera diperbaiki, dan Alhamdulillah pada kunjungan ke Jumat (13/1) kemarin kita dapat jawaban bahwa, Balangan mendapat anggaran Rp 20 Milyar untuk perbaikan jalan.

“Dari Dinas PUPR Provinsi Bidang Bina Marga, tahun ini Bulan Maret atau April akan segera di realisasikan” kata Hafis, Selasa (17/1/23)

Anggaran tersebut untuk 5 ruas jalan yaitu Juai – Halong, Paringin – Lampihong, Lampihong – Panaitan, Mampari -Lampihong, Tariwin – Batu Mandi, kemudian Banjang – Batu Merah.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, dengan adanya anggaran tersebut maka diharapkan bisa memperlancar transportasi di Bumi Sanggam dan pada akhirnya bisa meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak. (mg1)

Total Page Visits: 180 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *