Disdikbud Mura Berikan Penghargaan untuk Pecatur Cilik Rafa Firjatullah

PURUK CAHU, Voiceborneo.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya (Mura) memberikan penghargaan kepada Atlet catur junior berusia 11 tahun asli warga Kabupaten Murung Raya, Rafa Firjatullah.

Rafa Firjatullah yang didampingi oleh Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Mura Pahala Budiawan untuk menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Kepala Disdikbud Mura, Ferdinan Wijaya serta bonus berupa uang pembinaan kepada Rafa.

“Kami kembali memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan dan bonus uang pembinaan, yang sebelumnya pada Desember 2021 juga dilakukan hal serupa dengan bertujuan untuk memberikan motivasi dan memberikan semangat agar Rafa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang berhasil mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia sebagai Atlet Catur Junior,” ungkap Ferdinan, Rabu (11/1).

Bahkan dirinya juga menyampaikan, pemberian penghargaan dan bonus berupa uang pembinaan dari Disdikbud Mura juga berlaku bagi atlet lainnya yang mampu memberikan prestasi, seperti yang telah diperoleh oleh atlet catur junior, Rafa Firjatullah ditingkat Nasional.

“Tentu dengan adanya pemberian penghargaan kepada Rafa Firjatullah ini merupakan bukti nyata dari kami bahwa kami akan memberikan perhatian bagi pelajar yang menjadi atlet berprestasi di Murung Raya,” katanya

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Rafa Firjatullah sebelumnya berhasil meraih medali perunggu dalam ajang internasional bergengsi ‘Asean Youth Chess Championship’ yang di gelar di Denpasar, Bali bersama teman-temannya pada September 2022 lalu.

Sementara, Ketua Umum Percasi Mura, Pahala Budiawan berterimakasih atas perhatian yang diberikan Disdikbud Mura kepada atlet catur junior binaan Percasi Mura dengan harapan mampu memberikan semangat kepada atlet catur junior.

“Ini agar terus belajar dalam mengembangkan diri khususnya sebagai atlet catur junior,” pungkasnya.(Red).

Total Page Visits: 231 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *