Ini Syarat BPJS Bayarkan Tiga Bulan Kapitasi Puskesmas Buntok

BUNTOK – BPJS Kesehatan memastikan untuk pembayaran kapitasi kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), telah dilakukan sesuai dengan ketentuan. Namun, pihak BPJS masih menunggu surat revisi terkait Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) sebagai dasar pembayaran kapitasi Puskesmas Buntok.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Pupung Purnama, usai melakukan rapat dengan Wakil Bupati Barsel, Sekda, Kepala BPKAD, Dinkes dan UPTD Puskesmas Buntok, Selasa (15/3/22) diruang kerja Sekda setempat.

“Dari hasil rapat tersebut, BPKAD akan menyampaikan surat revisi terkait SILPA Kapitasi kepada BPJS Kesehatan.

Untuk selanjutnya dilakukan rekonsiliasi bersama, sebagai dasar pembayaran Kapitasi, sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Pupung Purnama, kepada awak media usai rapat.

Ia menjelaskan untuk pembayaran kapitasi mengacu pada Perpres 46 Tahun 2021 dan Permendagri No. 28 Tahun 2021 dimana sisa pengelolaan dana kapitasi JKN yang telah direviu oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan dilaporkan oleh Pejabat Pengelola Keuangan Daerah dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan Anggaran Daerah  (BPKAD) selaku Bendahara Umum Daerah kepada BPJS Kesehatan.

“Terkait hal tersebut sudah clear, tidak ada tunggakkan ke Puskesmas. Karena proses pembayaran sudah sesuai ketentuan yang berlaku. Serta dipastikan untuk pelayanan kepada peserta BPJS tetap berjalan dengan optimal,” tandasnya. (S1)

Total Page Visits: 736 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *