Keluhan Jalan Rusak di Pelosok Harus Bisa Diatasi Pemerintah

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson berharap keluhan masyarakat Kotim mengenai akses jalan di pedalaman setidaknya bisa diatasi Pemda Kotim dan Pemprov Kalteng.

Ia berharap, anggaran dari pemerintah provinsi bisa untuk membiayai proyek pembangunan ruas jalan di pelosok.

“Besar harapan kita sebagaimana informasi dana yang digunakan untuk perbaikan ruas jalan pedalaman bisa terealisasi mulai tahun ini. Sehingga dengan anggaran itu infrastruktur jalan di daerah utara bisa teratasi dari kondisi kerusakan yang cukup parah seperti yang terjadi saat ini,”kata Rinie, Kamis 24 Februari 2022.

Rinie menyebutkan, persoalan infrastruktur di pelosok memang klasik, terjadi sejak lama karena di daerah itu persoalannya ada kewenangan pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi. Selain itu juga terkendala pendanaan.

Namun dengan perhatian dari Gubernur Kalteng untuk ruas jalan tersebut sangat diharapkan bisa menjadi penyelesaian masalah jalan di pelosok Kotim.

“Kondisinya memang ada beberapa titik yang parah, namun dengan adanya perhatian dari Gubernur Kalteng, khususnya untuk Kotim di wilayah utara, saya kira angin segar untuk saudara kita di pelosok untuk mendapatkan infrastruktur yang baik dan nyaman,” jelasnya.

Lanjutnya, ketika jalan itu diperbaiki nantinya, maka angkutan perusahaan perkebunan hendaknya bisa mematuhi tonase dan kemampuan kelas jalan tersebut. Jangan sampai ketika usai diperbaiki rusak kembali karena tonase yang berlebihan.(Red)

Total Page Visits: 301 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *