Lembaga Keuangan Milik Daerah Harus Mempermudah Peminjaman Untuk Masyarakat

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim, Khozaini menyatakan, lembaga keuangan milik daerah, hendaknya bisa mempermudah pinjaman lunak kepada mereka yang membutuhkan.

Terutama ujarnya, kepada masyarakat yang berprofesi petani hingga nelayan dan lain sebagainya. Bisa saja melalui jenis kredit produktif kepada mereka.

“Masyarakat saat ini perlu akses ke permodalan untuk berusaha. Dirinya berharap agar bank-bank di daerah ini bisa mengakomodir untuk memberikan kemudahan akses modal bagi masyarakat,” ungkapnya pada Senin, 17 Januari 2022.

Politisi Partai Hanura ini juga menegaskan, apalagi bank pelat merah hendaknya melakukan hal serupa untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah melandainya pandemi Covid-19, yang sudah dua tahun terakhir melanda.

“Saya juga berharap adanya dukungan pemerintah terhadap sektor yang membangun ekonomi masyarakat jangan terputus,” tegasnya.

Termasuk tambah Khozaini, dukungan di sektor usahamikrokecil danmenengah. Pihak perbankan, lanjut dia tidak perlu ragu untuk berinvestasi di sektor UMKM maupun para petani.

“Perkembangan ekonomi di daerah ini masih stabil, bahkan diatas rata-rata daerah lainnya di Kalteng. Saat ini ekonomi Indonesia secara global memang membaik, namun ekonomi di daerah saat ini masih terpingkal-pingkal. Maka dari itulah perlu formulasi dari akses permodalan keuangan untuk kembali meningkatkan geliat ekonomi, yang sebelumnya anjlok,” tutupnya.(Red)

Total Page Visits: 348 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *