Bekas Barak Empat Pintu, Hangus di Lahap si Jago Merah

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Sijago merah kembali menghanguskan bekas barak empat pintu, di tinggali dua Kepala Keluarga (KK) di Jl. Padat Karya, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kota Buntok, Jumat (27/8) pukul 19.45 WIB.

Diduga penyebab kebakaran di akibatkan korsleting listrik. Kesimpulan tersebut di karenakan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pernah mengalami korsleting sebanyak dua kali, empat minggu sebelumnya.

Namun, setelah dua kali lolos dari kebakaran, akhirnya di kali ketiga, bekas barak tersebut hangus di lahap si jago merah.

Ketua RT 43 Hermani mengatakan, bahwa terjadinya kebakaran tepat pada pukul 19.45 WIB dan pemilik bekas barak bernama Utuh.

“Selain Pak Utuh, ada satu keluarganya yang ikut tinggal di sebelahnya dan itu saudara dari Pak Utuh sendiri,” terangnya kepada Voice Borneo.com

Sementara itu, Kapolsek Dusun Selatan (Dusel) Iptu Suranto mengatakan, penyebab kebakaran masih di selidiki lebih dalam.

“Anggota sedang di lapangan untuk menyelidik terjadinya kebakaran,” sampainya.

Menurut pantuan Voice Borneo.com di lapangan, api cepat melahap bangunan bekas barak dan membumbung tinggi. Untungnya, kejadian tidak memakan korban. Namun, sempat merembet ke bangunan sarang walet yang tepat berada di sebelah lokasi kebakaran dan membakar sedikit bagian atap.

Terlihat sebanyak delapan unit Pemadam Kebakaran (Damkar) yang turun ke lapangan. Diperkirakan melebihi 50 orang. Selain Damkar, turut di back up oleh Polisi Resort (Polres) Barsel dan Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) yang tanggap mengamankan warga yang berkerumun untuk memberikan jalan untuk unit damkar menuju lokasi kebakaran. Kurang lebih selama setengah jam, akhirnya api berhasil di padamkan, sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.(S2).

Total Page Visits: 2225 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *