Bupati Turun Lapangan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Hingga Kecamatan Terjauh di Mura

PURUK CAHU – Antusias masyarakat terhadap penyaluran vaksinasi di Kabupaten Murung Raya (Mura) cukup tinggi. Hal ini tampak dari setiap lokasi pelaksanaan vaksinasi bukan hanya di wilayah perkotaan maupun di beberapa kecamatan terjauh. Salah satunya Kecamatan Seribu Riam.

Hal ini berdampak positif bagi upaya pemerintah daerah dalam mendorong percepatan vaksinasi untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah kabupaten paling utara di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA bersama jajarannya saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di beberapa kecamatan terjauh di wilayah administratifnya ini, mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut untuk memberikan arahan dan motivasi bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini.

“Kita hadir disini sekaligus mensosialisasikan pentingnya menerima vaksin ini. Itu untuk upaya kita terhindar dari penularan virus Corona yang saat ini tanpa kita sadari ada di sekitar kita,” kata Bupati Mura saat memantau langsung vaksinasi masal di Kecamatan Seribu Riam, Rabu (30/6) lalu.

Perdie juga menganjurkan penerima vaksin ini diutamakan untuk para lansia, pelayan publik, dan masyarakat yang berusia 18 hingga 40 tahun keatas. Sehingga sasaran vaksinasi di Mura yang ditetapkan pemerintah pusat dan provinsi dapat tercapai maksimal.

“Prioritas atau pun sasaran utama vaksinasi ini adalah kalangan lansia yang sangat rentan tertular virus ini, sehingga antusias masyarakat ini harus dikelola dengan baik oleh petugas kesehatan dan petugas vaksinasi. Yang dibantu langsung dari jajaran TNI dan Polri,” ujar Perdie yang dalam peninjauan tersebut didampingi Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, KabagOps Polres Mura Kompol Indras Purwoko serta seluruh unsur Tripika Kecamatan Seribu Riam.

Dia menegaskan, agar para petugas vaksinasi dapat bekerja maksimal dalam upaya percepatan vaksinasi ini l. Dia berjanji untuk proses penyaluran insentif bagi tenaga kesehatan yang khusus menangani Covid-19 secepatnya didistribusikan.

“Saya yakin para petugas kesehatan kita tulus dan ikhlas melayani dalam upaya kita memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya ini. Hal itu agar adaptasi kebiasaan baru kita dapat segera terealisasi, sehingga proses pembangunan dan perekonomian masyarakat kita dapat segera pulih dan bangkit kembali,” pungkasnya.

Total Page Visits: 725 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *