DPRD Kotim Gelar Reses di Dapil Masing-Masing

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengatakan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan agenda reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Reses merupakan agenda penting untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mengawasi realisasi pembangunan dari pemerintah daerah.

“Sekarang DPRD masih menggelar reses, agenda ini penting. Mengingat di situ akan dilakukan fungsi kontrol dan juga fungsi penyerapan aspirasi dari konstituennya,” ujar Rinie, Kamis (10/7/2021).

Rinie menambahkan, reses ini sejatinya juga untuk mengevaluasi capaian pemerintah selama ini. Apakah itu sudah sesuai dengan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan atau tidak.

Selain itu juga, pengawasan dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Apa yang sudah dilaporkan dalam pertanggungjawaban tentunya akan disampaikan ke DPRD. Nah itu juga akan dicek di masa reses DPRD, apa benar sudah sesuai dengan yang dilaporkan,” sebutnya.

Rinie mengatakan, hasil reses tersebut nantinya akan dibawa dalam forum rapat paripurna. Masing-masing juru bicara per dapil akan menyampaikan apa saja temuan mereka selama dilapangan saat reses tersebut. Penyampaian itu biasanya menjadi sebuah rekomendasi perbaikan pembangunan kedepannya.
(re)

Total Page Visits: 507 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *