Aktifkan Penjagaan di Lingkungan Masyarakat

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus menyarankan, agar penjagaan di lingkungan masyarakat kembali di aktifkan.

Apalagi ujarnya, di tengah perekonimian yang sedang sulit seperti sekarang ini, dirinya memperkirakan angka kriminalitas akan meningkat. Ditambah dengan munculnya kembali virus korona dengan varian baru yang membuat kegiatan masyarakat menjadi semakin terbatas lagi.

“Bahkan kerap kali ada sindikat yang masuk dan mencuri diperumahan pada saat siang hari ketika penghuni bekerja. Maka dari itu masyarakat harus berhati-hati apalagi yang meninggalkan rumah untuk liburan,” ujarnya, Kamis 10 Maret 2022.

Ia menyebutkan, untuk menekan angka kriminalitas terus menjalin sinergi Pemkab Kotim terlebih mengambil langkah preventif salah satunya dengan kembali menggalakkan siskamling. Untuk siskamling ini minimal terdapat satu pos dalam satu RT.

“Kalau hanya sekadar membangun pos kamling secara fisik dalam waktu singkat Pemkab Kotim atau siapa saja mudah melakukannya, namun yang sulit adalah merawat dan memelihara sistem keamanan lingkungan itu sendiri,” ujarnya.

Untuk itu diharapkan, pemerintah dapat menghadapi tantangan ada pada upaya membina keamanan lingkungan yang berasal dari unsur masyarakat langsung.(Red)

Total Page Visits: 773 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *