Masyarakat Tagih Janji Pemerintah saat Kampanye Terkait Pembangunan Jalan

SAMPIT – Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengatakan, masyarakat sudah menagih janji pemerintah saat kampanye berkaitan pembangunan jalan.

Khususnya ujarnya, jalan di daerah pedesaan yang ada di kawasan Bagendang yang masih banyak terisolir akibat sulitnya akses jalan menuju desa tersebut.

“Padahal sudah ada 7 perusahaan yang ada di kawasan tersebut siap membantu pembangunan jalan dengan cara konsorsium. Sehingga tinggal eksekusi dari pemerintah daerah saja agar hal itu segera terealisasi,” ujarnya, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Rudianur, pemerintah jangan hanya koar-koar janji saja. Masyarakat sudah menunggu operasi jalan itu, khususnya masyarakat di Desa Pondok Damar, Bagendang. Masyarakat mulai mempertanyakan kapan ekseskusi jalannya.

“Jalan yang dimaksud ini memiliki panjang kurang lebih 52 Kilometer. Dimana melewati beberapa desa yakni Desa Pondok Damar, Desa Natai Nangka, Dusun Sulu Bakung, Dusun Paring Dua dan Dusun Rongkang,” bebernya.

Kalau ini sudah terealisasi lanjutnya, maka akan memperpanjang masa jalan Sampit-Pangkalanbun dan Sampit-Samuda, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta membuka keterisolasian warga desa di sana.

“Sejak 2018 pembangunan jalan ini sudah dicanangkan namun belum juga terealisasi hingga sekarang. Padahal pembangunan jalan ini tidak memakai APBD, pemerintah hanya berperan sebagai koordinator dan mungkin pinjam pakai kawasan untuk membebaskan Hutan produksi (HP) yakni Hutan Produksi yang dapat dikonversi (HPK)nya saja,” tutupnya.
(re)

Total Page Visits: 289 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *