Warga Dahian Tambuk butuh aliran listrik, PT HPL gunakan CSR bantu pasang baru

 

KUALA KURUN – Sebagai bentuk kesungguhan dari pihak PT Hutan Produksi Lestari (HPL) untuk berinvestasi selama ini seperti di Desa Dahian Tambuk, Kabupaten Gunung Mas(Gumas). Sehingga Perusahan HPL pun berusaha berinvestasi dan membagikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Dahian Tambuk dan sekitarnya.

Ada beberapa warga telah dipangkan listrik gratis 900 watt lengkap dengan instalasi listrik bagi warga yang kurang mampu tentunya.

Menidaklanjuti itu, perwakilan Manajemen PT HPL melalui Kehumasannya di bidang CSR dan Media, melalui perwakilanya Edy Slamet, mengatakan bahwa pemasangan listrik ini direalisasikan per bulan April 2021, bertahap per bulan 3 KK, dan seterusnya tiap bulan.

“Sudah terpasang 3 KK listrik langsung hidup mengalir, 3 menyusul dalam progress, karena pihak kita juga menunggu selesai administrasi dengan pihak instalasi listrik, dan kendala memang di ruas jalan ada travo yang overload info dari instalasi, sehingga jika ada posisi masyarakat di ruas jalan negara dipastikan menunggu adanya tambahan travo dari pihak PLN sendiri, solusi dari pihak kami tetap dipasangkan, untuk instalasi kami berikan, dan tentunya dari pihak HPL memberikan ini secara gratis,” jelas Edy, Kamis,(29/4/2021).

Selain listrik, kata Bika sapaan akrapnya ini menyebut, apa yang diberikan pihak PT HPL juga memberikan pembagian sembako bagi warga di sekitar pabrik HPL, sementara ada 22 kk di bulan April 2021, dan di bulan Mei rencana ada 25 KK kembali akan diberikan sembako gratis.

Kemudian tambah dia, perlu diingatkan juga bahwa pihak PT HPL, telah melaksanakan perbaikan jalan di ruas Kurun-Palangka Raya, namun tidak semua ruas diakomodir oleh perusahan ini.

“Ada berbagai program yang dilaksanakan pihak PT untuk CSR nya, mudahan dengan kondisi yang masih dilanda oleh pandemi virus corona ini, pihak PT HPL tetap mampu bertahan, mohon dukungan berbagai pihak, tanpa produksi yang lancar, mustahil kami bisa mengembangan dan memberikan bantuan CSR kepada masyarakat luas, doa dan dukungan berbagai pihak sangat berarti bagi kami,” tandas Bika. (Gms)

Total Page Visits: 1399 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *